RSS

IMPIAN

Impian? Ahh, setiap orang mempunyai impian, bukan? Karena sesungguhnya impian adalah salah satu penunjuk jalan untuk mengarungi samudra yang dinamakan 'kehidupan' ini. Disadari  atau tidak, impian akan menunjukkan jati diri orang tersebut. Bagaimana orang tersebut akan memperjuangkan impian - impiannya. Saya yakin setiap orang pasti mempunyai impian yang besar, entah itu menjadi kaya, memperoleh, istri/suami yang cantik/tampan, atau impian mulia membahagiakan kedua orang tuanya.
Begitupun dengan si
gadis belia, temanku yang beberapa waktu lalu sempat menceritakan impian - impiannya. Dia bercerita bahwa impiannya cukup sederhana, menjadi anak yang sholehah bagi orangtuanya dan menjadi istri yang sholehah serta ibu yang baik untuk anak - anaknya kelak.
Tapi, aku bertanya dalam hati apakah dia tak mau menjadi wanita karir. Belum 5 detik, dia sudah menjelaskan kalau dia ingin sekali mengabdikan dirinya untuk negaranya. Walau dia tahu, tak mudah baginya untuk mendapatkan satu tiket itu. Tapi, aku tahu dia adalah gadis yang kuat. Aku yakin dia mampu mewujudkan impian - impian tersebut. Dan satu hal yang selalu kuingat, dia pernah berkata' "setiap orang punya impian, niat dan tekad yang sama, tapi yang membedakan aku dan mereka adalah usahaku".
Pembaca, benar apa yang gadis itu katakan, 'yang membedakan kita dari mereka adalah seberapa kuat usaha yang kita lakukan' dan jangan lupa juga dengan do'a. Karena usaha tanpa do'a berarti sombong dan do'a tanpa usaha sama saja bohong.

Purwokerto, 6 Januari 2015
Pukul 15.20 WIB

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar